;

Cara Internetan Bareng dengan 1 Modem (Windows XP) via WIFI

Bagaimana sih  Cara Membuat Hotspot dengan wifi?, Cara Sharing Internet d Windows XP, Cara Sharing Internet VIa Wifi dengan windows XP?, Cara Membuat Laptop menjadi Hotspot Area?, Cara Setting Internet untuk Sharing Via Wifi?, baca artikel berikut 

Tips ini buat kawan2 yang memiliki laptop + koneksi internet untuk di bagikan kepada sesama teman yang punya laptop tapi lagi ga punya uang, hehe..
disini saya akan memulas tentang semua pertanyaan diatas untuk yang memakai sistem Operasi Windows XP :). Mungkin untuk menyetting adhoc di windows XP akan lebih rumit dibanding dengan windows 7.

1. yang pertama siapkan Laptop/ komputer yang disini di funsikan sebagai server internet tentunya dengan Modemnya. bisa modem smart, Aha, atau GSM yang lain.
2. Instal Modemnya, setting modemnya, kemudian di connect (cara install modem tergantung masing2 modem..).Pastikan Wifi - muu dalam kedaan aktif
3. Masuk ke Start > Control Panel > Network Connection

4. Klik Kanan Wireless Adapter kamu, klik Properties 
5. pada tab Wireless Network klik Add akan muncul gambar berikut : 
6. Centang "This is Computer-to-Computer (ad hoc) network..." dan hilangkan tanda centang pada "The key is provided for me automatically", lalu isi SSID dengan nama bebas.
7. Pada Network key dan Confirm network key isikan 13 karakter password. Lalu tekan OK.
8. klik tab Anvanced

Setting Internet Sharing buat Hotspot Wireless Network Properties di Control Panel

 9. Pada tab Advanced pilih kotak Allow other network users to connect through this computer internet connection. Setelah itu tekan OK. Selesai.

10. Setelah koneksi komputer / laptop sudah kita buat, maka yang perlu dilakukan hanya menyambungkannya dengan komputer/laptop lain..
Icon Wireless Network
11. klik pada tab "general"  klik Internet Protocol TCP/IP kemudian klik properties akan muncul berikut..



11. Klik kanan ikon wireless network, lalu pilih “View Available Wireless Networks

11. Jendela Wireless Network akan muncul dan menampilkan koneksi yang terdeteksi oleh system, namun bila koneksi belum terdeteksi klik Refresh network list
12. kemudian klik conect.

Untuk laptop/Komputer Klien 
hidupkan wifi kemudian connect...
Selamat Mencoba :)
Untuk Yang memakai windows 7 baca juga 


BACA JUGA

WAHANAHITAM - 3:41 PM
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 comments:

Post a Comment