;

Cara Internetan Bareng dengan 1 Modem (Windows 7) via WIFI

Bagaimana sih  Cara Sharing iInternet VIa Wifi?, Cara Membuat Laptop menjadi Hotspot Area?, Cara Setting Internet untuk Sharing Via Wifi?, Cara Sharing Internet?

Tips ini buat kawan2 yang memiliki laptop + koneksi internet untuk di bagikan kepada sesama teman yang punya laptop tapi lagi ga punya uang, hehe..
disini saya akan memulas tentang semua pertanyaan diatas untuk yang memakai sistem Operasi Windows 7 :)

1. yang pertama siapkan Laptop/ komputer yang disini di funsikan sebagai server internet tentunya dengan Modemnya. bisa modem smart, Aha, atau GSM yang lain.

2. Instal Modemnya, setting modemnya, kemdian di connect (cara install modem tergantung masing2 modem..).Pastikan Wifi - muu dalam kedaan aktif
3. Klik Start  dan pada kotak pencarian "Search programs and files" ketik "adhoc" tanpa petik kemudian klik "Setup an ad hoc (computer-to-computer) network" 
 
4. Kemudian akan muncul kotak dialog seperti dibawah ini dan klik "Next". 
 


5.  Lalu muncul kotak dialog pembuatan admin dan pada "Network Name" isi dengan nama wireless admin, dan pada kotak "Security Type" pilih saja "No Authentication (Open)" agar tidak usah menggunakan password saat member mau conect internet. Kemudian klik "Next".
 


6. Lalu akan muncul kotak dialog berikut, dan klik "Turn on internet connection sharing". 
 

7. Setelah terkoneksi maka muncul kotak dialog laporan koneksi sukses, dan klik "Close" 
 

langkah untuk membuat server sudah selesai tinggal menunggu clientnya untuk masuk..hehe

Sekarang yang harus dilakukan laptop client( yang pangen nimbrung internetan) adalah menyalakan wifi, kemudian di pojok kanan bawah pada taskbar, klik indkator sinyal wireless yang telah dibuat tadi. contohnya: "contoh aza" dan klik "connect". 
Selamat mencoba, semoga berhasil. apabila gagal silahkan di coba kembali..:)




Baca Juga : 


Tags :
cara sharing internet,cara sharing internet,cara sharing internet windows 7,cara sharing internet modem,cara sharing internet wifi,cara sharing internet speedy,cara sharing internet windows xp,cara sharing internet dengan lan,cara sharing internet wifi windows 7,cara sharing internet modem smartfren,cara sharing internet modem usb







BACA JUGA

WAHANAHITAM - 8:27 PM
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

2 comments:

Anonymous said...

kalo gak muncul recomended setting nya gimana gan?

WAHANAHITAM said...

Recomended setting gimana gan???
itu aq coba di Win 7 Ultimate gan...q coba d home basic...belum ketemu,.maklum masih amatir,,hehe..nyusul aja gan..makasih masukkannya

Post a Comment