;

Cara mengembalikan File yang Hilang d Hardisk

Artikel Ini akan mambahas tentang Cara Merecovery data hardisk, cara Mengembalikan Data Yang terhapus, Cara Mengenmbalikan Data Hilang pada Hardisk.Cara Recovery hardisk.
File anda terhapus secara tidak sengaja? Anda kehilangan file penting anda ketika komputer anda crash? Jangan panik dulu…dengan software gratis yang akan saya review kali ini, anda bisa mengembalikan data/file anda yang terhapus dengan sangat mudah. Mengembalikan file yang terhapus atau istilah teknisnya recovery file, sangat mudah dilakukan dengan bantuan software revovery tool. Dari sekian banyak recovery software yang gratis, saya memilih satu yang menurut saya paling ampuh dan bisa bermanfaat buat anda.
Software recovery tool gratis yang menjadi pilihan saya kali ini adalah Recuva File Recovery. Recuva file recovery adalah software buatan piriform yang mampu mengembalikan data dan file anda yang terhapus dengan mudah dan tentu saja gratis. Tidak peduli apakah data anda yang terhapus tersebut ada di hardisk komputer anda, di digital camera card, MMC,micro SD, hardisk eksternal, USB flashdisk, bahkan MP3  Player, Recuva mampu mengembalikan data anda yang terhapus tersebut.
Mengembalikan File yang Terhapus dengan Recuva File Recovery
Mengembalikan File yang Terhapus dengan Recuva File Recovery
Berikut ini adalah Fitur lengkap dari Recuva File Recovery :
1. Mampu mengembalikan hampir semua jenis file anda yang terhapus : Foto, dokumen, musik, bahkan email! dengan Recuva File Recovery anda bisa mengembalikan data tersebut secara cepat, mudah dan aman.
2. Bisa digunakan untuk mengembalikan data di hampir semua jenis media penyimpanan : hardiks, memory card, USB disk, hardisk eksternal, MP3 player, iPod dll.
3. Mampu mengembalikan data yang hilang karena media penyimpanan yang terformat, crash, corrupt dll.
4. Jika anda menggunakan email client desktop program seperti Outlook Express, Windows Live Mail, Mozilla Thunderbird dll, Recuva File Recovery mampu mengembalikan email anda yang terhapus tersebut. Recuva akan mengembalikan email anda yang telah terhapus tersebut ke dalam format zip (cth: Outlook Ekspress.zip)
5. Mampu mengembalikan file lagu dan musik anda yang terhapus dari iPod atau MP3 player anda.
6. Mampu mengembalikan file Microsoft Word yang belum sempat tersimpan. Ketika anda mengetik file word, kemudian word anda crash dan anda belum menyimpannya, Recuva File Recovery mampu mengembalikan file word anda dari file temporary yang tercipta.
7. Memiliki fitur Quick Start Wizard yang akan memudahkan pemula dalam mengembalikan file nya yang hilang.
8. Memiliki fitur Deep Cleaning yang mampu mencari file yang hilang dengan cepat dan akurat. Cepat tidaknya proses scanning ini tergantung dari berapa besar hardisk anda.
9. Memiliki versi portable yang bisa anda jalankan tanpa harus menginstallnya. Recuva Portable ini bisa anda simpan dan gunakan dari USB flashdisk anda atau media penyimpanan lainnya.
10. Memiliki fitur untuk menghapus file secara permanen. Jika anda memiliki file yang terhapus, Recuva bisa mengembalikannya. Ini berarti orang lain juga bisa. Artinya, ada kemungkinan data yang sudah anda hapus bisa diakses lagi oleh orang lain dengan software recovery lain (termasuk Recuva). Untuk menghindarinya, anda bisa menggunakan recuva untuk menghapus data anda secara permanen. Caranya mudah, hapus saja data yang ingin anda hapus secara permanen, kemudian jalankan Recuva dan cari dokumen anda yang sudah anda hapus. Klik kanan dokumen tersebut dan pilih “Secure Overwrite”. Dengan begitu, data anda tidak akan bisa dimunculkan lagi oleh sofware recovery (termasuk Recuva)!
11. Bisa anda gunakan di hampir semua versi windows, mulai dari Windows 2000, windows 2003 server, windows XP, windows Vista, Windows 2008 Sever, hingga windows 7
Untuk keperluan testing ini, PG telah menghapus 1 file dengan nama “Data Penting Terhapus.doc”
Untuk mendownload dan menggunakan Recuva File Recovery, caranya sangat mudah. Silahkan ikuti panduan di bawah ini :
1. Download Recuva File Recovery Installer disini :
panduan windows 7 gratis
Anda juga bisa mendownload versi portable nya disini :

2. Install Recuva File Recovery di komputer anda.
Klik Finish
Klik Finish
Double Klik installer Recuva File Recovery
Double Klik installer Recuva File Recovery
Pilih bahasa dan klik OK
Pilih bahasa dan klik OK
Klik Next
Klik Next
Klik I Agree
Klik I Agree
Klik Next
Klik Next
Klik Install
hilangkan centang "include Google Chrome" dan klik Install
3. Akan terbuka Recuva Wizard, Klik Next
Klik Next
Klik Next
4. Pilih jenis data yang akan anda recover dan klik next
Pilih Jenis Data
Pilih Jenis Data
5. Pilih lokasi terhapusnya file anda
Pilih Lokasi Terhapusnya File Anda
Pilih Lokasi Terhapusnya File Anda
6. Klik start untuk mulai scanning.
Start Scanning
Start Scanning
7. Daftar data yang terhapus akan muncul, dalam contoh berikut, file dengan nama “File Penting Terhapus.doc” yang sengaja PG hapus untuk keperluan testing telah ditemukan oleh Recuva.
File telah Ditemukan
File telah Ditemukan
8. Centang file yang ingin anda kembalikan dan klik tombol “Recover”
Recover File Yang Anda Inginkan
Recover File Yang Anda Inginkan
9. Pilih lokasi yang ingin anda gunakan sebagai tempat mengembalikan file anda yang terhapus dan klik “OK”
Pilih Lokasi Penyimpanan File Hasil Recovery
Pilih Lokasi Penyimpanan File Hasil Recovery
10. Proses Recovery file telah selesai.
Proses Recovery Telah Selesai
Proses Recovery Telah Selesai
11. File anda yang terhapus telah dikembalikan ke folder yang anda pilih.
File yang Terhapus Telah Kembali
File yang Terhapus Telah Kembali
NB : Jika Recuva tidak berhasil menemukan file yang anda cari, silahkan gunakan fasilitas Deep Clean. Fasilitas ini memang membutuhkan waktu yang agak lama, tetapi pencarian yang dihasilkan menjadi jauh lebih detail.
Dengan menggunakan Recuva File Recovery ini, sekarang anda bisa mengembalikan file anda yang terhapus atau merecovery file anda dengan sangat mudah, cepat, aman dan gratis. Selamat Mencoba Recuva File Recovery, semoga bermanfaat.


BACA JUGA

WAHANAHITAM - 11:32 AM
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 comments:

Post a Comment