;

Aplikasi Chating Facebook Gratis

Situs jejaring sosial facebook, sapa yang ngga kenal? Kadang kita mengakses facebook dan kepingin chatting dengan teman menggunakan web facebook.com secara langsung. Kadang ada alasan tertentu kita kepingin mengakses fasilitas chat di facebook tidak menggunakan browser dan membuka laman web facebook.com. disini kita akan berbagi 5 aplikasi gratis yang bisa dipake untuk mengakses facebook chat.
  1. Chit Chat for Facebook (Web)
  2. Aplikasi chat berbasis web untuk chatting di facebook. Chit Chat Facebook (web) adalah aplikasi online berbasis web yang tidak memerlukan proses penginstallan di komputer kita. Dirancang dengan jendela pesan instan dengan berbagai warna untuk setiap peserta chat. Penggunaan dari warna status ikon (hijau = online, merah = offline, oranye = away) membuatnya mudah untuk memahami sekilas apakah teman-teman Anda sedang online. Pada bagian atas instant messenger, Anda dapat menyaring melalui daftar teman Anda dengan mengetikkan nama mereka. Keuntungan lebih menggunakan Chit Chat Facebook (Web) dari Facebook.com:
    • Kemampuan untuk mencari melalui daftar teman Facebook Anda sebelum terlibat dalam percakapan
    • Dirancang dengan antarmuka yang baik
    • Penggunaan yang mudah dibaca “speech bubbles” di jendela percakapan
    • Kemampuan untuk menyisipkan emoticon dan format teks dengan huruf tebal / miring
    • Layar pesan instan yang penuh
  3. Plus.IM
  4. IM + atau, plus.im – tergantung pada apakah seseorang mengacu pada identitas produk atau domain yang solusinya adalah host populer konektivitas alat multi-jaringan. Bagi mereka yang suka program mungil, yang satu ini tentunya cocok IM+, tapi ada kekurangannya yaitu ikon kode smiley tidak cocok ke facebook dan hanya satu percakapan dapat terbuka pada suatu waktu di jendela percakapan. Seperti halnya Chit Chat, IM+ juga menawarkan alat pencarian kontak, sementara Chit Chat adalah solusi yang baik untuk chatting di facebook, namun IM+ bagi yang ingin menggunakan beberapa jaringan sekaligus tentunya IM+ jelas lebih unggul. Keuntungan menggunakan IM+ daripada melalui Facebook.com:
    • Kemampuan untuk mencari melalui daftar teman Facebook Anda sebelum terlibat dalam percakapan
    • Memungkinkan Anda untuk terhubung ke beberapa jaringan chatting sekaligus – termasuk AIM, MSN, Google Talk, Yahoo, ICQ dan tentu saja Facebook.
  5. Meebo
  6. Seperti IM +, Meebo adalah alat yang dirancang untuk menghubungkan ke beberapa jaringan sekaligus. Namun, daftar jaringan yang Anda dapat terhubung, kurang jumlahnya, dibandingkan dengan IM +. Meebo tampaknya telah difokuskan pada jaringan yang paling populer seperti Facebook, MySpace, AIM, MSN, ICQ, dll, semua termasuk dalam daftar yang didukung. Dibandingkan dengan IM + produksi teknologi Meebo terasa lebih “padat” dan kurang statis – tampilan dan nuansa dari produk ini agak mirip dengan instant messenger desktop. Setiap percakapan diluncurkan dalam pop terpisah di atas atau jendela pop-up, yang saya tidak suka karena saya cenderung lebih suka solusi tab untuk kemudahan penggunaan dan untuk meminimalkan klik. Seperti IM +, Meebo mendukung emoticon dan format teks yang tidak didukung pada Facebook.com. Keuntungan lebih Meebo dari Facebook.com:
    • Kemampuan untuk mencari melalui daftar teman Facebook Anda sebelum terlibat dalam percakapan
    • Memungkinkan Anda untuk terhubung ke beberapa jaringan chatting sekaligus – termasuk AIM, MSN, Google Talk, Yahoo, ICQ dan tentu saja Facebook.
    • Antarmuka yang trendy
    • Memungkinkan bagi Anda untuk menyesuaikan latar belakang desktop Anda
  7. ILoveIM
  8. ILove.IM mendukung Chat di Facebook, MSN, Yahoo, ICQ dan Google Talk. Tampilan terlihat seperti layaknya aplikasi windows messenger. Dalam instant messenger ini, Anda akan menemukan emoticon Microsoft MSN, dan dukungan untuk fungsi yang hanya didukung Windows Live Messenger – seperti kustomisasi ukuran teks, font, warna, gaya dan senggolan. Integrasi dengan Facebook chat nya meyakinkan dan stabil. Anda mungkin memperhatikan bahwa layanan pesan berbasis web tidak menampilkan gambar Facebook teman Anda. Platform ILove.IM terasa sangat mirip dengan desain Meebo. Keuntungan lebih ILove.IM dari Facebook.com:
    • Memungkinkan Anda untuk terhubung ke beberapa jaringan chatting sekaligus – termasuk AIM, MSN, Google Talk, Yahoo, ICQ dan tentu saja Facebook
    • Antarmuka yang trendy
  9. LiveGo
  10. LiveGo tampaknya bekerja ekstra dalam hal integrasi dengan Facebook. Mendukung tampilan pesan Anda, feed, daftar teman, album dan chatting tentunya. LiveGo adalah solusi yang bagus, jika Anda tidak keberatan dengan tampilan iklan. Mendukung emoticon, tapi hanya dalam karakter ASCII, LiveGo dapat dipakai untuk mengakses Facebook dari kantor atau sekolah di mana Facebook nya diblokir. Keuntungan Lebih LiveGo dari Facebook.com:
    • Terhubung ke jaringan sosial lain – MSN, Twitter, Gmail, AOL dll
    • Kemungkinan untuk melewati pemblokiran facebook dikantor atau di sekolah
    • Tidy antarmuka
Silahkan tinggalkan pendapat Anda aplikasi mana yang menurut Anda yang terbaik?


BACA JUGA

WAHANAHITAM - 10:04 AM
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 comments:

Post a Comment